Wednesday, 29 April 2020

Konsultasi Retail 100% Online di Masa Covid19

Banyak pebisnis retail ingin mendapatkan pendampingan dari Konsultan handal untuk membuat bisnis retail-nya sehat dan menguntungkan serta bisa tumbuh sehat dalam segala ukuran bisnis namun seringkali terkendala oleh keterbatasan budget untuk berinvestasi pada jasa konsultasi.

Ada seorang nara sumber yang mengatakan dalam segala situasi pasti akan terjadi penghematan di segala hal kecuali dua hal ini, yaitu: biaya pada training dan biaya pada marketing. Saya tidak tahu pasti siapa yang mengatakannya karena saya pun mendengarnya dari salah seorang klien saya yang pembelajar. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid19 ini banyak sektor retail terkendala, beberapa di antaranya mengalami penurunan omzet yang cukup signifikan. Lalu apa yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini. Pebisnis biasa-biasa akan mengambil langkah penghematan dan salah satu yang paling duluan terkena adalah biaya belajar.
Beberapa waktu lalu ada seorang pebisnis retail yang sedang mengalami masa-masa bertumbuh sekaligus masa-masa sulit. Pengusaha tersebut ngotot ingin bertemu dan ingin segera berkonsultasi, namun setelah pertemuan dia mundur teratur dikarenakan faktor biaya investasi untuk didampingi konsultan.
Beliau mengatakan, saya tidak mengira ternyata biaya investasi untuk didampingi konsultan cukup besar. Heem, memang harus saya akui, bahwa fee konsultasi tidak lah murah namun saya bisa pastikan itu sebanding dengan kualitas yang saya sampaikan.

Sebagai mantan praktisi (15 tahun pertama saya di dunia retail di berbagai format bisnis retail dan berbagai jenis perusahaan retail baik lokal, nasional dan multinasional) dan sebagai konsultan yang sudah menangani puluhan perusahaan retail selama 16 tahun terakhir, saya telah menulis 9 buku dalam rangkaian Retail Excellence Series. Semua buku yang bukan sekedar buku teori melainkan buku-buku berisikan pengetahuan yang sudah teruji.

Saya juga tidak berhenti belajar dan terus berkontribusi di dalam dunia pendidikan dengan secara rutin mengajarkan ilmu-ilmu retail bagi pelaku bisnis retail lewat Retail Excellence Series Workshops yang telah diikuti ratusan pelaku bisnis retail.
Atas apa yang telah saya lakukan dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya di sektor retail pada tahun 2018 saya mendapatkan penghargaan sebagai 100 Top Global Training and Development Minds dari ajang World HRD Congress dan pada tahun 2019 dianugerahi award Top Global Training Minds pada ajang Asia Africa GCC Retail & Shopping Centre Congress di mana saya juga menjadi pembicara sekaligus Role Player.

Karena itu saya rasa bisa dimaklumi bahwa fee layanan konsultasi yang baik oleh orang yang kompeten tentu saja tidak murah. Jika bukan seseorang klien yang memanfaatkan maka ada klien lain yang akan memanfaatkannya.

Namun dengan kemajuan teknologi saya rasa selalu ada jalan, karena itu sejak minggu lalu saya telah mengumumkan layanan terbaru kami yaitu Paket Konsultasi Retail Online.
Paket konsultasi via online ini untuk membantu lebih banyak pebisnis retail untuk mendapatkan pendampingan yang efektif sekaligus efisien.
Paket ini memiliki beberapa keunggulan di antaranya:
Anggaran yang terjangkau
Masa konsultasi tidak mengikat, bisa berhenti setiap saat jika dianggap tidak berguna
Pendampingan secara teratur tiap minggu dan tiap hari
Tidak perlu meninggalkan bisnis Anda
Hasil yang segera terlihat karena metode yang ditawarkan sudah teruji

Mekanisme konsultasi bisa dilalukan dengan segala cara:
Konsultasi one on one (satu persatu secara pribadi) via Zoom Video Meeting setiap Minggu
Konsultasi via WA/call yang bisa dilakukan setiap hari bahkan jika dibutuhkan bisa dengan menggunakan telepon.

Selain itu untuk menambah pengetahuan para pebisnis retail, setiap bulan akan diberikan BONUS berupa Mini Workshop yang akan membahas beberapa tema utama bisnis retail.

Lalu tunggu apalagi? Jika Anda sungguh-sungguh ingin belajar dari saya maka inilah saatnya.
Beberapa quote favorit ini saya tuliskan, mengapa Anda harus didampingi konsultan yang tepat.

"Anda tidak perlu mengalami semua kesalahan yang pernah dilakukan oleh orang lain untuk berhasil."

"Mendapatkan pendampingan dari orang yang kompeten sesegera mungkin adalah cara tepat untuk berhasil lebih cepat."

"Masalah tidak bisa diselesaikan dengan cara-cara di mana masalah itu disebabkan."

"Semakin sedikit yang Anda tahu, semakin tenang Anda. Tetapi bukan berarti tidak ada masalah.
Semakin banyak yang Anda tahu, semakin terasa bahwa Anda harus segera berubah."


"Yang tidak belajar dari (nasehat) kebaikan, barangkali harus belajar dari keburukan."

Jangan sampai Anda membuang waktu Anda. Keputusan Anda hari ini bisa menyelamatkan bisnis Anda dari kesulitan di kemudian hari.

Jika Anda membutuhkan info lengkap silahkan hubungi saya. Pada halaman website ini Anda bisa klik tombol Chat (di pojok kanan bawah halaman website ini).

No comments:

Post a Comment