Friday, 9 August 2013

How to Operate Your Store Effectively yet Efficiently 2nd Edition Hadir setelah 6 Tahun menemani Peritel


Buku How to Operate Your Store Effectively yet Efficiently 1st Edition diluncurkan pertama kali  Juli 2007. Enam tahun kemudian tepat 6 Juli 2013 penulis meluncurkan edisi ke2 di Gramedia Matraman Jakarta Pusat.
Banyak yang bertanya mengenai isi buku tersebut dan tidak sedikit yang merasa tidak perlu memilikinya karena merasa sudah punya edisi pertamanya.
Bagi saya yang tanggal 8 Agustus 2013 kemarin genap berkarya selama 25 tahun di bisnis retail, saya sungguh mengalami yang namanya perubahan. Jangankan 6 tahun, setiap hari pun saya mengalami ada sesuatu yang baru yang harus saya pelajari. Bagaimana dengan ilmu retail? Tentu saja 6 tahun bukan masa yang pendek untuk diabaikan.
Saya pribadi sangat greget menghadapi pertanyaan: "Apa bedanya dengan buku  "How to Operate Your Store Effectively yet Efficiently edisi pertama?" Sebenarnya itu pertanyaan yang tidak perlu saya jawab namun dengan alasan sopan santun tetap saja saya jawab.
 Maka itu tidak terlalu mengherankan jika sedikit sekali peritel yang mampu bertahan menghadapi gempuran peritel yang lebih besar. Modal utamanya yang tidak ada yaitu keinginan untuk belajar terus menerus.
Mungkin sedikit yang tahu bahwa ada sedikit perusahaan yang membeli setiap judul buku yang saya tulis sejumlah ratusan eksemplar untuk dibagikan dan diwajibkan untuk dibaca oleh semua tingkat manajer di organisasinya. Itu adalah perusahaan yang sadar pentingnya ilmu pengetahuan dan pentingnya membangun semangat belajar terus menerus di organisasinya. Tidak heran perusahaan-perusahaan seperti ini akan menjadi pemimpin di industrinya.
Ini yang tidak pernah ditanyakan namun ingin saya sampaikan. Jika Anda mampu menjalankan 100% isi buku ini maka saya jamin Sales Anda akan bagus dan profit Anda akan tinggi.



No comments:

Post a Comment